SELAMAT DATANG !

welcome - Добро пожаловать - bien venue - welkom - Сардэчна запрашаем - i mirëpritur - مرحبا بكم - ongi etorri - Բարի գալուստ - xoş - Добре дошли - vítejte - velkommen - स्वागत - benvenuti - 환영 - benvinguda - willkommen - maligayang pagdating - καλωσόρισμα - SUGENG RAWUH

SAYA BEDA DENGAN ANDA

sebel sebel sebel .
kmaren jum'at sore tuh bener-bener senja tersuram !
rasanya tu mengkal banget smpe istighfar berkali-kali nggak cukup buat meredkan amarah .
rasa skitnya tu numpuk semua di ati .
ngumpul jdi satu dan brtransformasi jdi rasa benci yg alhamdulillah skarang udah ilang lenyap tak berbekas .

jdi sebenernya, ada apa tho kemaren jum'at ?

hmm . brawal dri keceriaan sore hari seusai larut TONTI .
udah hepi hepi gitu . kumpul bareng tementemen .
nungguin jam 5 sore buat jmput adik trcinta di ILP .

pas udah mau jam 5an, aku mau pamit dan say gudbay gitulah .

'eh eh eh . duluan yaaa . aku mau jemput adikku dulu'
(pamitku sambil siap-siap nyalain mobilku -halah- motorku)
'oke oke . ati-ati djalan yaaa'
(kompakan gitu lah jawabnya . wah . bener-bener my teenager life banget deh :9)

tibatiba nggak tu siapa tu orang nyamperin aku sambil cengengesan .
dia : 'weh . kmu astronomi tho? aku bru tau'
aku : (senyum memamerkan gigi berbehel ijo)

*ohiya jdi iengt . pas aku bru blajar astro di prpus ktemu sama ni anak .
pantesan laa dia tau .
masalahe bnyak org yg nggak tau nek aku tu olimp .
soale rada-rada bin ajaib gitu nek aku ikut olimp .
tpi yo nggak gitu juga lah :
sejak dulu aku tu udah naksir berat je sama ASTRONOMI tauk !
jdi jngan dkira aku msuk olimp cuma krna bejo-bejoan !
(pdhal ya ada untung-untungannya juga . wkwk)

dia : 'eh liat tuh liat!' (sambil nunjuk-nunjuk bulan yg udah nampang dlangit)
aku : 'hah ? apa?' (aku nggak ngedong . lha wong aku olimp pemula og)
dia : 'nek itu sudutny 90drajat ngitungnya gmana?'
aku : 'oh oh' (bingung mau jawab apa)
dia : 'ya diitungny gmana? kmu kan olimp mestine tau'
aku : (udah mulai ngerasa panas)
dia : 'sekarang tanggal berapa ?'
aku : (dngan polos) tanggal 1 Mei ..
dia : 'aduuuh. tanggal bulannya berapa?'
aku : 'eh euh . kamariyahnya ya? heuu . brapa y?'

intinya kita eyel-eyelan nggak jelas gitu .
prdebatan diakhiri dengan pndangannya yg meremehkan aku banget .
aku nggak tau prsis kata-katany dia tpi yg jelas intinya gini .

dia : 'kamu tu piye je? tanggal lima kmu udah tanding lho! masa gini aja nggak bisa?'

ohlala !
anda pikir saya siapa bung?
si jenius astronomi yg bisa tau rumus magnitudo mutlak bgitu aja ?
aku nggak se EXPERT kamu yg bacaannya mekanika kuantum di siang bolong !
aku bru PEMULA ! oke ?!
aku aja baru ngerti rumus fluks sama luminositas tu kemarin .

dan prlu diketahui : AKU NGGAK SE-NGOYO ITU BUAT OLIMPIADE !
(mulai emosi lagi . astaghfirullahhaladzim ..)

huff .
udah ah . aku mau ke taman pintar sekarang .
mau belajar buat olimp sama yg laen .

okelah .
aku nggak jenius .
aku nggak perfect .
aku nggak se-wah itu .

tpi .. di atas awan masih ada awan !
jangan prnah brpikir kalo kmu itu ada di atas !
siapa tau kmu diatas tpi jadi pijakan buat orng lain .
y kan ?

well .. intinya :
SAYA BERBEDA DENGAN ANDA DAN SAYA TIDAK MAU DISAMAKAN DENGAN SIAPAPUN .
KARENA DI DUNIA INI, SAYA SEBAGAI SAYA DAN BUKAN SEBAGAI ORANG LAIN .
*emangnya aku niru-niru orang laen apa?

2 komentar:

  1. @dissadoll
    kmu knal banget siapa orangnya diss !

    siomay bener deh tu orang .
    mantaaaabs nujlebnyaa -_-*

    BalasHapus